PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 5 March 2015

Bursa AS Menguat pada Istirahat Perdagangan Pagi; Bursa Eropa Naik, Euro Turun

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/3) - Saham-saham AS naik di tengah kesepakatan perusahaan, sementara ekuitas Eropa menguat dan euro melemah ke level terendah dalam 11-tahun setelah bank sentral Eropa mengumumkan rincian rencana pembelian utang.

Indeks Standard & Poor 500 naik 0,2% pada pukul 12:13 siang di New York, menghentikan penurunan dalam dua hari. Saham Pharmacyclics Inc melonjak 11% setelah AbbVie Inc. setuju untuk membeli saham produsen obat tersebut dalam kesepakatan sebesar $ 21 miliar. Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,8%. Euro terdepresiasi di bawah $ 1,10 untuk pertama kalinya sejak September 2003. Yield Portugal dengan tenor 10 tahun turun sembilan basis poin menjadi 1,79%. Treasuries sedikit berubah di tengah mix-nya data ekonomi AS. Sementara itu ekuitas China turun setelah ekonomi terbesar di Asia tersebut memangkas target pertumbuhan.

ECB menaikkan prospek untuk pertumbuhan tahun 2016 dan Presiden Mario Draghi berkomitmen untuk memulai pembelian aset minggu depan yang akan berjumlah 60 miliar euro ($ 66 miliar) per bulan setelah pelonggaran kuantitatif oleh lembaga Bank sentral untuk mematahkan ancaman deflasi. Data AS menunjukkan jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran naik ke level tertinggi dalam sembilan bulan sebelum laporan pekerjaan pemerintah pada hari Jumat.(frk)

Sumber : Bloomberg