PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 4 February 2015

Saham Jepang Dibuka Berayun Terkait Kekhawatiran Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/2) - Saham Jepang berayun antara naik dan turun dikarenakan kekhawatiran baru atas Yunani dan penurunan harga minyak mengimbangi laba yang kuat di Sony Corp.
Indeks Topix sedikit berubah pada level 1,414.17 pada 09:04 pagi di Tokyo, sementara Nikkei 225 Stock Average turun 0,5 persen menjadi 17,582.94, dengan kedua Indeks berfluktuasi. Minyak kembali melemah, jatuh sebanyak 8,7% kemarin. Euro turun tajam sejak 23 Jan pasca ECB membatasi pinjaman pada bank-bank Yunani, sehingga memperdalam kekhawatiran mengenai stabilitas di Uni Eropa. Saham AS diberitaakan mengalami penurunan AS.
ECB menutup pendanaan langsung kepada bank-bank Yunani, terkait kekhawatiran mengenai komitmen pemerintah baru Yunani untuk menjajikan pembaharuan. Kreditur Yunani sekarang harus mengajukan permohonan dana dari bank sentral nasional mereka pada tingkat yang lebih tinggi.
Minyak kembali merosot ditengah meningkatnya pasokan minyak AS ke level tertinggi setidaknya sejak 1982 silam. Pasokan meningkat sebesar 6.330.000 barel dalam pekan yang berakhir 30 Januari, meningkat hampir dua kali lipat seperti yang diproyeksikan analis yang disurvei oleh Bloomberg.(yds)
Sumber: Bloomberg