PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 9 February 2015

Saham Jepang Berayun Seiring Penguatan Yen Ditengah Meningkatnya Kekhawatiran Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (10/2) - Saham Jepang berayun antara kenaikan dan penurunan seiring mata uang yen menguat di tengah kekhawatiran penolakan pemerintah Yunani dari bailout internasional dapat menyebabkan kekacauan baru di zona euro.
Indeks Topix sedikit berubah pada level 1,1,424.59 pukul 09:03 pagi waktu setempat, berayun antara keuntungan dan kerugian dari 0,1 %. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,4 % ke level 17,641.91. Yen diperdagangkan pada level 118,63 setelah kemarin naik 0,4 % terkait meningkatnya permintaan untuk mata uang utama seiring pejabat Yunani mencari pembiayaan jangka pendek untuk mencegah krisis pendanaan.
Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 % setelah kemarin saham yang mendasari melemah 0,4 % di New York.
Yunani akan mencari dana sebesar 10 miliar euro ($ 11.3 miliar) dalam pembiayaan jangka pendek untuk mengulur waktu guna memicu kreditur untuk meringankan tuntutan penghematan, menurut seorang pejabat pemerintah yang tidak mau disebutkan namanya karena negosiasi bersifat rahasia.
Menteri keuangan zona euro ditetapkan untuk mengadakan pertemuan darurat hari Rabu di Brussels setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras menegaskan kembali penolakannya terhadap program bailout internasional dalam pidato parlemen pada hari Minggu.
Saham Nissan Motor Co naik 2,8 % setelah produsen mobil menaikkan proyeksi labanya seiring pelemahan yen dan pertumbuhan pengiriman AS mendorong pendapatan ekspor, menanggulangi perlambatan di Jepang. (knc)
Sumber : Bloomberg