PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 24 February 2015

Saham Eropa Perpanjang Kenaikan Seiring Kesepakatan Bailout Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/2) - Saham Eropa memperpanjang kenaikan dalam tujuh tahun terakhir seiring Yunani mencapai kesepakatan bailout dan Federal Reserve berjanji bersabar untuk menaikkan suku bunga. Sementara saham Yunani menguat.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6 % ke level 387,25 pada penutupan perdagangan hari ini, sehingga mendorong kenaikan tahun ini sebesar 13 %. Indeks acuan FTSE 100 Inggris ditutup pada level tertingginya sepanjang masa, naik sebesar 0,5 % untuk melampaui rekor sebelumnya pada tahun 1999 silam.
Indeks ASE Yunani naik 9,8 %, menyusul libur pasar saham pada Senin kemarin, karena para pemimpin di zona euro menyetujui perpanjangan bailout Yunani selama empat bulan kedepan. Indeks tersebut naik ke level tertinggi sejak mantan Perdana Menteri Antonis Samaras mengumumkan pemilu pada bulan Desember lalu, yang memicu keprihatinan atas negosiasi utang Yunani. Sementara National Bank of Greece dan Alpha Bank AE melakukan reli sebesar 17 %.
Saham Eropa memperpanjang kenaikan karena Ketua The Fed Janet Yellen mengatakan bank sentral akan fleksibel terhadap waktu kenaikan suku bunga. Dia menegaskan dalam pernyataannya di depan Senat Komite Perbankan bahwa kenaikan tidak akan terjadi setidaknya dalam beberapa pertemuan berikutnya. (vck)
Sumber: Bloomberg