PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 23 February 2015

Saham Eropa Perpanjang Kenaikan Pasca Perjanjian Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/2) - Saham Eropa naik untuk hari kelima pasca kreditur Yunani setuju untuk memperpanjang dana talangan negara tersebut.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,7 % ke level 385,08 pada penutupan di London hari ini. Indeks FTSE 100 melampaui rekor penutupan tertinggi dalam perdagangan intraday sebelum turun sebesar 0,4 % seiring laba lebih rendah dari perkiraan di HSBC Holdings Plc yang menyeret saham ke level terendahnya. Sementara Indeks U.K. berakhir stagnan.
Indeks Stoxx 600 mencapai level tertinggi sejak Oktober 2007 lalu setelah naik untuk pekan ketiga, merupakan kenaikan terpanjang sejak awal Desember lalu, optimisme Yunani dan kreditur akan menyetujui kesepakatan. Bailout Yunani diperpanjang empat bulan kedepan, dan Yunani perlu untuk menyelesaikannya pada akhir hari daftar kebijakan terkait imbalan atas dana lanjutan. Mentri keuangan kemudian akan memutuskan apakah usulan penawawran yang cukup jauh atau memicu putaran perundingan darurat pekan ini.
Indeks ASE  Yunani turun 4,5 % pekan lalu. Pasar saham Yunani ditutup pada hari ini untuk hari libur. Sementara Indeks ISEQ Irlandia, Indeks AEX Belanda dan indeks OMX Copenhagen 20 naik ke level tertingginya di antara 18 pasar saham Eropa pada hari ini. (vck)
Sumber: Bloomberg