PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 25 February 2015

Saham Eropa Ditutup Stagnan Seiring Pelemahan Saham Perbankan

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/2) - Saham Eropa ditutup stagnan mendekati level tujuh tahun tertinggi karena penurunan saham perbankan dan perusahaan mobil yang membalikan kenaikan saham Axa SA.
Pemberi pinjaman Yunani memimpin acuan penurunan saham perbankan, diikuti National Bank of Greece SA dan Piraeus Bank SA yang turun lebih dari 11 %. Saham otomotif mencatatkan kinerja terburuk dari 19 kelompok industri pada Indeks Stoxx Europe 600 seiring pelemahan Valeo SA sebesar 2,3 % setelah kehilangan perkiraan untuk laba operasi setahun penuh. Continental AG turun 2,5 %. Axa naik 2,6 % setelah membukukan penguatan 12 % dalam laba tahunan.
Indeks Stoxx 600 turun 0,1 % ke level 386,76 pada penutupan perdagangan hari ini, memangkas penurunan sebelumnya sebesar 0,4 %. Indeks ekuitas naik 0,6 % pada Selasa kemarin, sehingga mendorong keuntungan tahun ini sebesar 13 %, sementara Yunani mencapai kesepakatan bailout dan Federal Reserve berjanji bersabar dalam menaikkan suku bunga. Indeks Yunani ASE turun 1,6 % hari ini, merupakan penurunan terbesar di antara 18 pasar saham Eropa. (vck)
Sumber: Bloomberg