PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 17 February 2015

Saham Eropa Ditutup Stagnan Seiring Penurunan Saham Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/2) - Saham Eropa stagnan karena kenaikan saham perusahaan pembuat makanan dan minuman yang mengimbangi penurunan ekuitas Yunani.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,1 % ke level 377,02 pada penutupan perdagangan hari ini, setelah mengalami penurunan sebesar 0,7 %. Sementara saham  Diageo Plc dan Anheuser-Busch InBev NV naik lebih dari 1,5 %, sehingga mendorong indeks saham makanan dan minuman naik ke level tertingginya.
Indeks FTSE 100 Inggris naik 0,6 % ke level tertinggi sejak Desember 1999 lalu, didorong oleh peningkatan dan keuntungan di Diageo lebih dari 1,9 % pada saham pembuat rokok British American Tobacco Plc dan Imperial Tobacco Group Plc.
Indeks ASE Yunani turun 2,5 %, memangkas penurunan sebesar 4,7 %. Menteri keuangan zona euro mengatakan tidak akan ada lagi pembicaraan tentang dukungan keuangan kecuali pemerintah Yunani meminta perpanjangan program bailout yang ada. Pembicaraan berakhir secara tiba-tiba pada hari Senin kemarin, ketika Yunani menolak proposal dari zona euro dengan persyaratan program bailout saat ini.
Indeks ASE turun di antara 18 saham barat Eropa. Sementara Indeks DAX Jerman melemah 0,3 %. Sebuah laporan menunjukkan kepercayaan investor di perekonomian terbesar di zona euro naik kurang dari perkiraan.
Indeks Stoxx 600 turun 0,1 % pada Senin kemarin di tengah pembicaraan Yunani setelah ditutup pada hari Jumat lalu di level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir. Indeks acuan tersebut naik 10 % pada tahun 2015 ini seiring Bank Sentral Eropa meluncurkan pelonggaran kuantitatif. (vck)
Sumber: Bloomberg