PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 10 February 2015

Melimpahnya Pasokan AS Tekan Harga Minyak WTI


BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/2) - Melimpahnya pasokan minyak terbesar AS akan menyebabkan minyak mentah untuk pengiriman segera mendapat potongan harga yang diperdagangkan pada bulan berikutnya, membalikan dari premium terbesar dalam 7 tahun terakhir, menurut BNP Paribas SA.

Menurut  chart hari ini menunjukkan contango telah meluas seiring persediaan minyak di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk minyak West Texas Intermediate (WTI), naik ke level setahun tertinggi. RSI 14-hari rata-rata bergerak atas selisih antara WTI berjangka pertama dan kedua pada bulan ini meluas sejak Maret 2013 lalu, setelah rebound dari level terendahnya sejak 2007 lalu pada bulan Oktober.

Minyak mentah WTI untuk pengiriman bulan Maret turun sebesar $ 2,84 ke level $ 50,02 per barel di New York Mercantile Exchange, Selasa. Kontrak yang berakhir pada bulan April di level $ 50,93. Diskon, atau contango, pada pengiriman jangka pendek menandakan bahwa persediaan yang melampaui permintaan.

Persediaan minyak mentah di Cushing meningkat 2,52 juta pada pekan yang berakhir 30 Januari sampai 41,4 juta barel, kenaikan tertingginya sejak Januari 2014. Tingkat persediaan telah lebih dari dua kali lipat dari 17,9 juta barel pada bulan Juli, yang merupakan penurunan terendahnya sejak 2008. (knc)

Sumber : Bloomberg