PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 19 February 2015

Laporan Bulanan BOJ: Pemulihan Ekonomi Jepang Masih Akan Moderat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (20/2) - Bank sentral Jepang (BOJ) dalam laporan bulanan terhadap perkembangan ekonomi dan keuangan terkini yang diumumkan hari Kamis(19/02) menyebutkan bahwa pemulihan ekonomi negeri tersebut masih bergerak moderat.
BOJ juga menyebutkan bahwa pemulihan konsumsi swasta masih tetap lamban di beberapa daerah meskipun konsumsi swasta secara keseluruhan tetap tangguh dengan latar belakang peningkatan stabil dalam situasi kerja dan pendapatan. Pada saat yang sama, bank juga menyebutkan ekspor sedang bertumbuh demikian juga dengan produksi industri.
Terhadap tingkat inflasi, Bank of Japan juga mengatakan bahwa inflasi harga konsumen alami peningkatan tahunan sekitar 0,5 persen. Padahal dalam pernyataan sebelumnya di bulan Januari BOJ menyebutkan inflasi berada di kisaran 0,5 persen menjadi 1 persen.
Terhadap kondisi moneter, bank sentral merevisi tingkat tahunan peningkatan jumlah outstanding pinjaman bank menjadi 2,5 persen sedangkan dalam pernyataan sebelumnya bank menyebutkan  bahwa tingkat pinjaman sekitar 2,5 persen menjadi 3 persen.
Untuk suku bunga jangka panjang dan harga saham telah meningkat pada bulan ini namun dalam laporan sebelumnya bank menyatakan  bahwa suku bunga jangka panjang jatuh. Sehubungan dengan outlook ekonomi kedepan, bank sentral mengatakan ekonomi Jepang diperkirakan akan melanjutkan tren pemulihan moderat.

Sumber : Vibiznews