PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 12 February 2015

Indeks S&P 500 ditutup Menguat Pasca Gencatan Ukraina

BESTPROFIT FUTURES MALANG (13/2) - Saham AS melonjak, mendorong indeks Standard & Poor 500 ke level tiga poin dari rekor level tertinggi sepanjang masanya ditopang oleh penguatan saham perusahaan perjalanan online, Cisco Systems Inc dan optimisme atas kesepakatan gencatan senjata Ukraina yang mendorong risk appetite. Dolar merosot sementara Treasuries rally dengan minyak mentah.
Indeks S&P 500 naik sebesar 1 persen ke level 2,088.48 pukul 04:00 sore di New York, mendekati level 2,090.57, rekor tertinggi yang di capai pada 29 Desember lalu. Saham Cisco melonjak sebesar 9,4 persen terkait laporan laba bulan Desember lebih baik dari estimasi membantu mendorong Indeks Nasdaq Composite ke level tertinggi hampir dalam 15 tahun terakhir, sementara Saham Expedia Inc dan TripAdvisor Inc melonjak setidaknya 14 persen terkait berita kesepakatan gencatan senjata. Indeks Spot Dolar Bloomberg meluncur tajam sejak 2013 lalu karena yen melonjak, sementara Obligasi menghentikan penurunan lima harinya. Minyak AS rally karena produsen minyak mentah mengumumkan pemotongan produksi.
Perusahaan teknologi termasuk Apple Inc telah mendukung S&P 500 menguat tahun ini, mengirim indeks AS acuan whipsawed oleh investor di tengah gelombang pelonggaran bank sentral global dan ketegangan geopolitik. Kesepakatan untuk mengakhiri pertempuran di timur Ukraina akan mulai berlaku 15 Februari, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan kepada wartawan di Minsk, Belarus, setelah pembicaraan dengan para pemimpin Perancis, Jerman dan Ukraina. Pada pertemuan di Brussels, pertanyaan menit terakhir dari pejabat Yunani menyangkut kemajuan kesepakatan dengan kawasan euro dan kreditur. (izr)
Sumber: Bloomberg