PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 3 February 2015

Emas Turun Akibat Ekuitas Global Menguat Terhadap Kekhawatiran Hutang Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/2) - Emas berjangka turun untuk hari kedua berturut-turut setelah meredanya kekhawatiran tentang hutang Yunani yang mendorong ekuitas global, sehingga mengurangi permintaan untuk aset alternatif.
Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis pada Senin mengusulkan untuk bertukar atas hutang yang ada untuk obligasi baru terkait dengan pertumbuhan ekonomi. Indeks MSCI All-Country World dan indeks Standard & Poor 500 keduanya naik sebanyak 1,3%.
Emas pada bulan Januari mencatat kenaikan bulanan terbesar dalam tiga tahun akibat kekhawatiran bahwa Yunani akan keluar dari zona euro dan tanda-tanda perlambatan ekonomi di luar AS memicu permintaan untuk aset haven. Logam tersebut melemah pada Senin karena kekhawatiran bahwa suku bunga AS akan meningkat segera.
Emas berjangka untuk pengiriman April turun 1,3% untuk menetap di level $ 1,260.30 per ons pada pukul 1:51 siang di Comex New York. Logam ini turun 0,2% pada hari Senin yang lalu.
Tahun lalu, emas mencatat penurunan tahunan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 1998 akibat ekuitas melonjak ke rekor dan ekonomi AS mendapatkan kekuatan.(frk)
Sumber : Bloomberg