PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 11 February 2015

Emas Berjangka Turun Ke Level Satu Bulan Terendah

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/2) - Emas berjangka jatuh ke level terendah dalam hampir satu bulan terakhir akibat kenaikan dolar pangkas permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.
Dolar naik ke level tertinggi dalam 10-tahun terakhir terhadap sekeranjang 10 mata uang utama karena pedagang mencari perlindungan dari volatilitas di pasar negara berkembang. Investor menyukai mata uang AS dibanding emas seiring tanda-tanda ekonomi Amerika yang lebih kuat meningkatkan kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 lalu.
Emas turun sebesar 29 persen dalam dua tahun sebelumnya, mencatat penurunan tahunan pertama berturut-turut sejak tahun 1998 lalu seiring ekuitas melonjak ke rekor tertingginya dan ekonomi AS mendapat traksi. Tingginya tingkat suku bunga meredam daya tarik emas karena logam umumnya menawarkan investor kembali hanya melalui kenaikan harga. Sebuah laporan pemerintah Selasa yang menunjukkan kenaikan lowongan pekerjaan Amerika menggarisbawahi pasar tenaga kerja sedang berkembang.
Emas berjangka untuk pengiriman April turun 1 persen untuk menetap di level $1,219.60 per ons di Comex di New York, pasca menyentuh level empat pekan terendahnya di level $1,218.20. (izr)
Sumber: Bloomberg