PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 16 February 2015

Ekuitas Yunani Tumbang, Bursa Saham Eropa Ditutup Melemah 0.1%

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/02) - Bursa Saham Eropa melemah dengan bergerak mendekati level 7 tahun tertingginya, sementara ekuitas Yunani melemah terkait skeptis bahwa kesepakatan hutang akan tercapai.

Indeks Stoxx Europe 600 melemah 0.1% ke level 376.55 pada sesi penutupan perdagangan saham di London, yang sebelumnya sempat melemah 0.3%. Indeks ASE Yunani tumbang 3.8%, sehingga mengukuhkan sebagai bursa saham di negara Eropa Barat dengan pelemahan tajam, hal itu akibat sentiment dari Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble yang menyatakan di Deutschlandradio bahwa pembicaraan pekan lalu gagal untuk membuat progress yang cukup pada identifikasi permasalahan mendasar. Para menteri keuangan di Eropa akan kembali mengadakan pertemuan kembali di Brussels pada Senin ini guna membahas pendanaan bagi Yunani.

Senin ini saham perbankan Yunani turun tajam pada Indeks Stoxx 600, dengan Saham National Bank of Greece SA, Piraeus Bank SA dan Eurobank Ergasias SA anjlok lebih dari 12%. Volume saham pada Indeks Stoxx 600 yang berpindah tangan sebesar 35% lebih rendah dari 30 hari rata-rata. Sementara itu, Bursa Saham AS libur. (bgs)

Sumber : Bloomberg