PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 10 February 2015

Bursa Saham Eropa Berakhir di Zona Positif Ditengah Optimisme Bailout Yunani

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/2) - Bursa Saham Eropa menguat ditengah optimisme investor bahwa Yunani dapat mencapai persetujuan terkait dana talangan dengan para kreditor Zona Eropa.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0.6% ke level 372.94 pada sesi penutupan perdagangan saham, setelah sempat menguat sebesar 0.9%. Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis menghadapi koleganya dari Zona Eropa pada 11 Februari ini saat pertemuan darurat di Brussels. Dia menyatakan bahwa pemerintahnya tidak akan mengacaukan kesepakatan dana talangan dan membiarkan anggaran terpuruk, selain itu Yunani juga akan mengimplementasikan sekitar 70% reformasi yang tercakup dalam kesepakatan tersebut.

Komisi Eropa menyangkal laporan awal ini dari Market News yang menyatakan akan ada meja pengajuan kompromi saat pertemuan hari Rabu ini. Rencana tersebut bertujuan mempertahankan Yunani di Zona Eropa, meskipun harapannya tipis pada akhir perjanjian di pekan ini, hal itu menurut Komisi Eropa

Para pemimpin politik Jerman telah menyatakan bahwa bantuan apapun yang diberikan kepada Yunani harus dengan pamrih. Sedangkan Kanselir Angela Merkel saat di Washington Senin lalu menyatakan bahwa program bantuan yang ada akan menjadi basis negosiasi dengan Yunani dan dia juga akan menunggu dan mendengar apa yang oleh pemerintahnya harus katakan. (bgs)

Sumber : Bloomberg