PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 11 February 2015

Bursa Saham Asia Dibuka Naik Seiring Pelemahan Yen

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/2) - Saham Asia naik seiring para investor memantau negosiasi di Eropa memperpanjang program bailout Yunani dan mata uang yen mengalami penurunan melewati level 120 per dolar, mengirim Indeks Topix Jepang menuju level 7 tahun tertinggi karena pasar perdagangan dibuka kembali setelah liburan.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % ke level 140,72 pukul 09:03 pagi waktu Tokyo, menuju kenaikan pertama dalam 6 hari terakhir. Indeks Topix Jepang menguat 1,4 %, menuju penutupan tertingginya sejak 28 Desember 2007 lalu. Menteri keuangan kawasan euro dari 19-negara yang tidak dapat memberikan kesimpulan bersama tentang bailout Yunani, menurut Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem. Kontrak pada Indeks Standard & Poor 500 pangkas kenaikan untuk perdagangan yang sedikit berubah.
Sebelumnya, sebanyak  4 pejabat wilayah euro mengatakan mereka bergerak menuju kesepakatan. Seorang pejabat Yunani kemudian mengatakan tidak ada kesepakatan telah menyerang dan pemerintah tidak akan menerima perpanjangan dari program bailout yang ada. Pembicaraan akan dilanjutkan pekan depan, dengan Yunani berselisih dengan mitra zona euro, terutama Jerman, lebih dari segi penyelamatan.
Indeks Nikkei 225 Stock Average Jepang naik 1,6 % terkait yen diperdagangkan di level 120,10 per dolar. Indeks Kospi Korea Selatan dan Indeks Australia S & P / ASX 200 sedikit berubah. Indeks NZX 50 Selandia Baru melemah 0,2 %. Pasar perdagangan di Hong Kong dan China belum dibuka. (knc)
Sumber : Bloomberg