PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 18 January 2015

Bursa Saham Asia Dibuka Menguat Pasca Naiknya Minyak & Kepercayaan Konsumen AS

BESTPROFIT FUTURES MALANG (19/1) - Bursa Saham Asian menguat, kenaikan dipimpin oleh saham-saham perusahaan produsen bahan bangunan, hal tersebut juga setelah minyak rebound dan kepercayaan konsumen AS melonjak ke level 11 tahun tertingginya.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0.6% ke level 138.20 pukul 9:01 pagi waktu Tokyo menjelang pembukaan Bursa Saham China dan Hong Kong. Sementara Kontrak Berjangka di Indeks Standard & Poor 500 tergelincir 0.1% setelah Jumat lalu Indeks menguat 1.3% akibat saham perusahaan energi reli dengan minyak mentah acuan Brent melonjak tajam dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini. Bursa Saham AS hari senin ini libur untuk memperingati hari libur nasional.

Indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan sebesar 13.4 kali dari estimasi laba perusahaan konstituen yang ada pada indeks tersebut saat penutupan Jumat kemarin, ketiak indeks acuan Asia tersebut mencatat pelemahan pada pekan ke-2. Angka itu dibandingkan dengan 16.6 kali pada Indeks S&P 500.

Indeks Topix Jepang catat gain 0.6%. Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 1%. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0.3%. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0.7%. (bgs)

Sumber : Bloomberg