PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 20 January 2015

Bursa Saham Asia Dibuka Melemah 0.2% Jelang Keputusan BOJ

BESTPROFIT FUTURES MALANG (21/1) - Bursa Saham Asia melemah, kenaikan dipimpin oleh saham-saham perusahaan barang konsumen dan menjelang pernyataan kebijakan moneter dari Bank of Japan.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0.2% ke level 138.29 pukul 9:03 pagi ini waktu Tokyo. Semua hasil survei dari 33 ekonom oleh Bloomberg memperkirakan bahwa tidak ada perubahan terkait pembelian obligasi oleh BOJ setelah bank sentral tersebut menambah program stimulusnya pada Oktober tahun lalu. Sementara itu, Bursa Saham Jepang melemah di Tokyo.

Indeks Topix Jepang melemah 0.4%. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0.1%. Indeks S&P/ASX 200 Australia melonjak 1.2%. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0.4%.

Kemarin Indeks Shanghai Composite menguat 1.8%, rebound dari penurunan tertajamnya sejak 6 tahun terakhir menyusul rilis data yang menunjukkan bahwa perekonomian negaranya tumbuh lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kemarin IMF (International Monetary Fund) memangkas outlook pertumbuhan ekonomi global selama 3 tahun kedepan, dengan pemangkasan pekiraan hampir disetiap negara kecuali AS yang diperkirakan naik ditengah penurunan harga minyak mentah. Proyeksi ekonomi untuk zona Eropa, Jepang, China dan Amerika Latin dipangkas.

ECB (European Central Bank) besok akan menetapkan kebijakan moneter setelah spekulasi yang menyatakan bahwa Bank Sentral Eropa akan menambah pembelian aset. Presiden Mario Draghi diperkirakan akan mengumumkan program stimulus sebesar 550 miliar euro ($635 miliar), hal itu diutarakan oleh para ekonom pada survey Bloomberg. (bgs)

Sumber: Bloomberg