PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 13 January 2015

Bursa AS Rebound Dari 2-Hari Penurunan; Euro, Tembaga Retreat

BESTPROFIT FUTURES MALANG (14/1) - Ekuitas AS catat penguatan setelah turun dalam dua hari terakhir, Apple Inc memimpin reli saham teknologi dan hasil dari Alcoa Inc mendorong optimisme dalam perekonomian AS. Sementara penjualan retail mendiorong saham ke level tertinggi di Eropa, sedangkan minyak berfluktuasi setelah turun di bawah level $ 45 per barel di New York.
Indeks Standard & Poor 500 naik 0,7 % pukul 12:23 siang di New York, sehingga memangkas keuntungan karena turunnya pembangunan rumah di AS. Apple dan Amazon.com Inc naik lebih dari 2 %. Minyak West Texas Intermediate turun 0,8 % ke level $ 45,70 per barel, sehingga memangkas penurunan lebih dari 3 %. Sementara tembaga turun 3 %, karenan Indeks Bloomberg Commodity turun ke level terendah sejak 2002 lalu. Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,4 %, sedangkan mata uang euro turun ke level terendah dalam sembilan tahun terakhir terkait spekulasi stimulus.
Indeks S&P 500 rebound dari penurunan dalam dua hari terakhir sebesar 3 % sebelumnya sebesar 1,6 % di bawah rekor pada 29 Desember lalu. Alcoa, produsen aluminium terbesar, melaporkan laba dan penjualan yang mengalahkan perkiraan analis. Sementara saham Apple reli setelah Credit Suisse AG menaikkan rating perusahaan. Penurunan harga BBM telah menahan ekspektasi inflasi, sehingga memangkas kesempatan dari Federal Reserve dalam menaikan suku bunga awal sementara meningkatkan spekulasi Bank Sentral Eropa yang akan memperluas stimulus. (vck)
Sumber: Bloomberg