PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 30 December 2014

Indeks Saham Berjangka China Naik Jelang Rilis Data Manufaktur HSBC


BESTPROFIT FUTURES MALANG (31/12) - Indeks saham berjangka China naik jelang rilis indeks swasta manufaktur akibat indeks acuan menuju kenaikan bulanan terbesar sejak tahun 2007.

Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir di bulan Januari naik 0,6% ke level 3.495 pada pukul 9:19 pagi waktu setempat. China CNR Corp. dan CSR Corp. mungkin melonjak setelah dua pembuat kereta terbesar tersebut berencana untuk bergabung melalui share swap
.
Indeks Shanghai Composite turun dari lima tahun tertinggi kemarin, kehilangan 0,1% menjadi 3,165.81. Indeks tersebut telah reli 18% dalam bulan ini, yang terbesar diantara indeks acuan global, di tengah spekulasi bahwa pemerintah lebih lanjut melonggarkan kebijakan moneter untuk memacu pertumbuhan. HSBC Holdings Plc. dan Markit akan rilis data manufaktur bulan Desember pada pukul 09:45 pagi. 

Ekonom memperkirakan pembacaan di angka 49,5, sama seperti bulan sebelumnya, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Indeks Hang Seng China Enterprises geser 1,5% kemarin. Indeks Hang Seng turun 1,1%. Indeks CSI 300 naik 0,1%, memperpanjang kenaikan tahun ini sebesar 48%. Indeks ChiNext turun 2,6%, mengambil penurunannya sejak 15 Desember tetinggi sebesar 12%.

Shanghai Composite telah mengalami reli sebesar 50% dalam tahun ini dibandingkan dengan kenaikan 9,6% terhadap mitranya di Hong Kong. Indeks tersebut menuju gain tahunan terbesar sejak tahun 2009, didukung oleh link perdagangan dengan Hong Kong dan harapan bahwa pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneter setelah secara tak terduga memangkas suku bunga bulan lalu. Data terbaru telah melemah, dengan indeks pabrik turun ke level terendah tujuh bulan pada bulan Desember dan keuntungan industri bulan November merosot tajam dalam dua tahun.(frk)

Sumber : Bloomberg