PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 16 December 2014

Emas Berjangka Catat Penurunan Terpanjang Terkait Suku Bunga The Fed

BESTPROFIT FUTURES MALANG (17/12) - Emas berjangka membukukan penurunan terpanjang dalam lima minggu di tengah kekhawatiran bahwa Federal Reserve bergerak lebih dekat dalam menaikkan suku bunga AS dan spekulasi bahwa Rusia akan menjual cadangan logam.
Para pembuat kebijakan akan bertemu hari ini dan besok untuk membahas langkah-langkah dalam menaikkan suku bunga acuan The Fed, yang telah mendekati nol sejak tahun 2008. Pada kuartal ketiga, emas telah turun 8,4% karena menguatnya perekonomian AS. Rubel Rusia turun menuju rekor terhadap dolar setelah kenaikan suku bunga terbesar di negara tersebut dalam 16 tahun gagal untuk menghidupkan kembali kepercayaan terhadap mata uang.
Emas tergelincir ke level terendah sejak 2010 pada bulan lalu karena investor memburuk terhadap logam di tengah inflasi yang rendah dan spekulasi bahwa membaiknya ekonomi AS akan memicu The Fed. Tumpukan uang tunai Rusia telah turun ke titik terendah lima tahun setelah bank sentral menghabiskan lebih dari $ 80 miliar dalam tahun ini mencoba untuk memperlambat kemunduran mata uang rubel, memicu kekhawatiran bahwa negara tersebut akan dipaksa untuk menjual beberapa emas yang dimiliki.
Emas berjangka untuk pengiriman Februari turun 1,1% untuk menetap di level $ 1,194.30 per ons pada pukul 1:52 siang di Comex New York. Penurunan kelima berturut merupakan kemerosotan terpanjang sejak 6 November yang lalu.(frk)
Sumber : Bloomberg