PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 17 November 2014

Saham Eropa Ditutup Naik Pasca Komentar Draghi Terkait Obligasi

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/11) - Saham Eropa naik tajam dalam sepekan terakhir, rebound dari penurunan sebelumnya, pasca Mario Draghi mengatakan program pembelian obligasi diperpanjang oleh Bank Sentral Eropa (BOE) agar dapat meliputi obligasi pemerintah di kawasan itu.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,5 persen ke level 337,25 pada penutupan perdagangan di London hari ini, pasca sebelumnya turun sebesar 0,8 persen karena Jepang secara tiba-tiba turun menuju resesi. Sementara  Indeks Stoxx 600 rebound 8,8 persen dari level terendah tahun ini pada 16 Oktober lalu terkait Bank of Japan (BoJ) secara tiba-tiba meningkatkan stimulus dan sebagian besar kreditur di Eropa lulus tes kekuatan modal.
Sebelumnya, saham Eropa mengikuti saham Asia ke level terendah ditengah kekhawatiran atas kekuatan pemulihan perekonomian global pasca rilis laporan produk domestik bruto Jepang.
Perekonomian di zona Euro, melemah sebesar 1,6 persen pertahun dalam tiga bulan terakhir hingga September lalu, setelah pada kuartal sebelumnya sebesar 7,3 persen. Hal tersebut diliar perkiraan untuk kenaikan sebesar 2,2 persen pada kuartal ketiga. Sementara Bank of Japan akan mengadakan pertemuan kebijakan moneter pekan ini. Sedangkan Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,4 persen, dengan indeks Topix Jepang melemah 2,5 persen. (vck)
Sumber: Bloomberg