PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 27 November 2014

Saham Eropa Ditutup Menguat Terkait Indeks DAX Naik Untuk Hari Ke-11

BESTPROFIT FUTURES MALANG (28/11) - Saham Eropa catat kenaikan dalam dua bulan terakhir, terkait Indeks DAX naik untuk hari ke-11 pasca tingkat pengangguran Jerman mencapai rekor terendahnya. Sementara saham energi mengalami penurunan tajam dalam delapan pekan terakhir pasca OPEC memutuskan untuk mempertahankan target output minyak.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 persen ke level 347,49 pada penutupan perdagangan hari ini. Indeks DAX naik 0,6 persen, merupakan reli terpanjangnya sejak Mei 2013 lalu, karena sebuah laporan yang  menunjukkan bahwa jumlah klaim pengangguran di Jerman turun lebih dari perkiraan analis. Sementara tingkat pengangguran sebesar 6,6 persen, yang disesuaikan pada nomor revisi pada bulan sebelumnya. Laporan lembaga Ifo pada 24 November lalu menunjukkan kepercayaan bisnis negara tersebut telah pulih. Sebuah rilis data terpisah hari ini menunjukkan sentimen perekonomian di zona euro secara tidak terduga meningkat pada bulan ini.
Optimisme bahwa eksportir akan mendapatkan keuntungan dari melemahnya euro telah membantu meningkatkan saham Jerman, bersamaan dengan Indeks DAX yang naik ke level tertinggi sejak Juli lalu. (vck)
Sumber: Bloomberg