PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Monday, 24 November 2014

Emas Ditutup Turun Seiring Pemangkasan Suku Bunga China

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/11) - Emas ditutup turun pada hari Senin ini setelah pembelian yang mendorong bullion ke level 3  pekan tertingginya pada hai Jumat lalu berkurang seiring pemotongan suku bunga yang mengejutkan di China yang menaikkan spekulasi bahwa permintaan emas dari konsumen terbesar di dunia tersebut akan meningkat.

Pukul 3:28 sore waktu AS (20:28 GMT), spot emas turun 0.2% di level $1,199.65 per ounce setelah Jumat lalu sempat mencapai level 3 pekan tertingginya $1,207.70. Emas berjangka AS ditutup pada level $1,195.70 per ounce atau turun $2.

Perdagangan emas menurun  menjelang hari libur peringatan Thanksgiving di AS pada hari Kamis depan dan para investor menunggu berita dari pertemuan OPEC pada pekan ini dan referendum Swiss pada hari Minggu lalu terkait terkait  bagaimana negara tersebut mengatur kepemilikan emasnya.

Harga emas telah melakukan beberapa pemangkasan penurunan setelah rilis data swasta terkait sektor jasa AS bulan November sedikit turun dari perkiraan sebelumnya, sehingga memberikan sedikit tekanan terhadap dollar.

Dollar sedikit melemah, akan tetapi masih berada pada kisaran level 4 tahun tertingginya.

Sementara itu, di pasar emas fisik China harga diperdagangkan lebih tinggi sebesar $1-$2 per ounce di Senin ini, tidak berubah dari sesi sebelumnya. Para trader berharap pemangkasan suku bunga China akan memulihkan daya tarik emas perhiasan, batangan dan koin.

Permintaan emas turun lebih dari lima kali dalam 9 bulan terakhir, menurut China Gold Association, setelah rekor pembelian tahun lalu, penurunan tersebut akibat para konsumen khawatir akan penurunan harga emas.

Sementara itu logam mulai lainnya, platinum turun 1% ke level $1,208.5 per ounce, palladium naik 0.06% ke level 791.5 per ounce. Silver naik 0.2% ke level $16.51. (bgs)

Sumber : Reuters