PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 2 October 2014

Emas Turun Pada Tahun Ini Seiring Meningkatnya Outlook

BESTPROFIT FUTURES (3/10) - Emas berjangka jatuh di New York, memangkas kenaikan tahun ini seiring prospek untuk meningkatkan ekonomi AS dan tingkat suku bunga yang lebih tinggi meredam permintaan untuk logam sebagai alternatif investasi.
Perekonomian mempercepat para investor menghindari emas bahkan setelah AS memperluas sanksi terhadap Rusia dan menekankan kampanye militernya untuk memerangi Negara Islam di Irak. Kemarin, dolar naik ke level tertingginya sejak Juni 2010 lalu terhadap 10 mata uang utama, menggabungkan dengan prospek emas yang lebih tinggi untuk mengurangi daya tarik logam sebagai lindung nilai terhadap inflasi.
Emas turun sebesar 0,5 persen hari ini. Presiden ECB Mario Draghi tidak mengungkapkan ukuran rencana stimulus moneter setelah mengumumkan bahwa bank sentral akan membeli obligasi tertutup dan aset yang didukung sekuritas selama kurang dari dua tahun.
Emas berjangka untuk pengiriman bulan Desember turun kurang dari 0,1 persen untuk menetap di level $ 1,215.10 per ons pada pukul 1:51 di Comex New York. Pada 30 September kemarin, emas menyentuh level $ 1,204.30, yang merupakan level terendahnya untuk kontrak teraktif sejak 2 Januari lalu. Sementara logam menetap di level $ 1,202.30 pada 31 Desember. (knc)
Sumber : Bloomberg