PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 7 October 2014

Bursa Asia Memperpanjang Global Selloff, Platinum Gain; Minyak Tergelincir

BESTPROFIT FUTURES (8/10) - Saham-saham Asia melemah, memperpanjang penurunan dalam ekuitas global, sementara obligasi Australia menguat setelah Dana Moneter Internasional (IMF) memangkas outlook pertumbuhan dunia. Yen bertahan dekat tertinggi tiga minggu dan logam menguat, seiring harga minyak mentah turun.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,8% pada pukul 09:14 pagi di Tokyo, penurunan untuk hari pertama pekan ini setelah indeks Topix Jepang dan indeks S&P/ASX 200 di Sydney kehilangan setidaknya 1%. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,1% setelah indeks AS turun hampir ke level terendah dua bulan. Yield obligasi Australia dengan tenor 10 tahun turun empat basis poin setelah suku bunga Treasury mempertahankan penurunan. Yen berada di level 108,17 per dolar setelah mengalami gain untuk hari kedua, setelah platinum naik 0,3% dan perak naik. Minyak mentah Brent memperpanjang kerugian dari level terendah dua tahun.
Pasar saham di China daratan melanjutkan perdagangan hari ini setelah libur panjang, dengan indeks industri jasa sektor jasa dalam perekonomian terbesar di Asia tersebut jatuh tempo hari ini dan demonstran di Hong Kong menetapkan pembicaraan dengan pemerintah. The Federal Reserve akan merilis risalah dari pertemuan terakhirnya setelah Alcoa Inc. unofficially memulai musim pendapatan di AS. IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan global menjadi 3,8% untuk tahun 2015, dari 4%, dan memperingatkan tentang risiko yang ditimbulkan oleh ketegangan geopolitik dan mencapai pasar saham "berbuih".
Indeks MSCI All-Country World turun 1% pada sesi terakhir, ke level terendah sejak 15 April, sedangkan indeks S&P 500 ditutup hampir di level terendah dua bulan. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 1,6%, penurunan satu hari paling tajam sejak Juli. Investor berbondong-bondong mengajukan utang, dengan imbal hasil 30-tahun Treasury note turun delapan basis poin, atau 0,08% poin, menjadi 3,05%, level terendah sejak Mei 2013.(frk)
Sumber : Bloomberg