PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 3 September 2014

Saham Eropa ditutup Meningkat Pasca Rusia-Ukraina Setuju Melakukan Perdamaian

BESTPROFIT FUTURES (4/9) - Saham Eropa menguat pasca Rusia dan Ukraina menyepakati langkah-langkah yang diperlukan untuk gencatan senjata, dan buruknya indeks pembelian manajer (PMI) zona euro melebihi dari perkiraan sehingga memicu spekulasi bahwa bank sentral Eropa (ECB) akan meningkatkan stimulus moneternya.
Indeks Stoxx Europe 600 naik sebesar 0,7 persen ke level 344,97 pada penutupan perdagangan, Indeks mencapai level tertingginya sejak 4 Juli lalu pasca laporan gencatan senjata. Indeks telah rebound sebesar 6,2 persen dari level empat bulan terendahnya pada 8 Agustus kemarin seiring Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi mengisyaratkan para pembuat kebijakan bersiap untuk meningkatkan stimulus untuk melawan rendahnya inflasi.
Presiden Rusia Vladimir Putin menguraikan rencana perdamaian untuk Ukraina setelah setuju dengan pejabat Ukrainan Petro Poroshenko pada langkah-langkah menuju gencatan senjata guna menyelesaikan konflik antar kedua negara.
Putin menyerukan untuk mengkhiri serangan pemberontak di wilayah timur Ukraina dan mendesak penarikan militer Ukraina dari daerah pemukiman sebagai bagian dari tujuh poin dalam proposal yang disajikan hari ini di Ulaanbaatar, Mongolia. Sebuah kesepakatan akhir dapat dicapai pada pertemuan 5 September mendatang, katanya.
Putin dan Poroshenko menyetujui "rezim gencatan senjata" dan langkah-langkah menuju perdamaian, kata presiden Ukraina.  
Indeks pembelian manajer komposit 'untuk zona euro dari Markit Economics jatuh ke angka 52,5 pada bulan Agustus dari angka 53,8 pada bulan Juli, dibawah angka 52,8 yang diperkiraan oleh analis.
Stimulus bank sentral telah membantu indeks Stoxx 600 reli sekitar 61 persen dari level terendahnya di September 2011 lalu. Sejak Draghi mengambil alih pada bulan November 2011 dan berjanji untuk menahan biaya pinjaman ultra rendahnya dan mengatakan pada Juli 2012 lalu ia akan melakukan "apa saja" untuk menyelamatkan perekonomian zona euro.
Pada bulan Juni tahun ini, ECB mengambil kebijakan suku bunga deposito negatif untuk pertama kalinya dan memangkas suku bunga acuan ke rekor terendahnya menjadi 0,15 persen. ECB akan melakukan pertemuan untuk membahas kebijakan moneter pada tanggal 4 September. (izr)
Sumber: Bloomberg