PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 28 September 2014

Mayoritas Saham Asia Naik Terkait Reli Saham Jepang Serta Data Ekonomi AS

BESTPROFIT FUTURES (29/9) - Mayoritas saham Asia menguat, pasca indeks regional ditutup turun di level terendahnya pada pekan ketiga sejak Mei lalu, karena pelemahan yen yang menopang saham Jepang dan data menunjukan bahwa ekonomi AS sedang mendapatkan momentumnya.
Dengan tiga saham naik untuk setiap satu saham yang jatuh pada Indeks MSCI Asia Pacific, yang mengalami stagnansi pada level 142,01 pada 09:06 pagi di Tokyo, sebelum pasar saham di Hong Kong dan China dibuka. Indeks saham terkoreksi 1,7% pekan lalu ke level terendah sejak 30 Mei di tengah kekhawatiran melambatnya pertumbuhan ekonomi China serta spekulasi Federal Reserve yang dapat meningkatkan suku bunga AS lebih cepat dari perkiraan para investor. Investor Hong Kong bersiap untuk mencatat penurunan di pasar saham ditengah tindakan keras polisi terhadap para demonstran di Hong Kong pasca kota tersebut kembali ke pemerintahan China.
Indeks Topix Jepang naik 0,6% karena yen melemah 0,1% menjadi 109,36 per dolar, melanjutkan penurunan 0,5% pada 26 September kemarin.  Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,4% dan indeks S & P / ASX 200 Australia melemah 0,1%.(yds)

Sumber: Bloomberg