PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 4 September 2014

Emas Turun Seiring Euro Merosotan Terhadap Dollar Pasca Keputusan ECB


BESTPROFIT FUTURES (5/9) - Emas tergelincir pada Kamis, karena euro melemah terhadap dolar pasca Bank Sentral Eropa (ECB) memangkas suku bunga ke rekor terendahnya dan mengatakan akan meluncurkan program pembelian aset untuk menangkal deflasi.

Penguatan ekuitas AS didorong oleh aktivitas sektor jasa yang menguat juga membuat penurunan daya tarik emas sebagai safe haven. Indeks S&P 500 kemudian berbalik mengalami koreksi akibat aksi profit taking pasca naik ke rekor intraday tertingginya.

Presiden ECB Mario Draghi, berbicara pada sebuah konferensi pers tak lama pasca ECB secara tak terduga menurunkan suku bunga menjadi 10 basis poin, bank sentral mengatakan akan mulai membeli pinjaman sekuritas dan obligasi tertutup bulan depan.

Euro melemah terhadap mata uang AS membuat emas dalam denominasi dolar lebih mahal bagi investor non-AS dan Eropa lainnya.

Spot emas turun sebesar 0,4 persen ke level $1,263.66 per ons pukul 2:58 di New York, pasca sebelumnya naik ke level tertingginya $1,276.50.

emas berjangka Desember turun sebesar $3,80 di COMEX AS menetap di level $1.266,50 per ons, dengan volume perdagangan sekitar 20 persen di atas level 30-hari, data Reuters awal menunjukkan.

Euro mencapai level terendahnya dalam 14-bulan terhadap dolar AS dan terendah hampir dua tahun terakhir terhadap franc Swiss.

ECB berada di bawah tekanan yang kuat untuk mengatasi rendahnya tingkat inflasi terkait konflik di Ukraina mengancam stabilitas pemulihan ekonomi yang rapuh di wilayah ini. (izr)

Sumber: Reuters