PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 3 September 2014

Emas Rebound dari Level 2-1/2 Terendahnya Terkait Ketengan di Ukraina

BESTPROFIT FUTURES (4/9) - Harga emas naik pada Rabu, karena ketegangan yang terus berlangsung di Ukraina dan melemahnya dolar AS mendorong bargain hunting dan short covering pasca harga emas sebelumnya jatuh ke level 2-1/2 bulan terendahnya.
Sebelumnya emas berada di bawah tekanan pasca Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Rabu mengenai kesepakatan untuk mengakhiri pertempuran di timur Ukraina bisa dicapai pada pekan ini. Namun, Perdana Menteri Ukraina kemudian menolak usulan Putin dan mengatakan Rusia berupaya untuk menipu negara Barat pada malam pertemuan puncak NATO.
Reaksi yang ditunjukkan dari pembeli fisik meskipun terjadi penurunan sebesar 1,7 persen pada Selasa dan memuncaknya ketegangan geopolitik membuat kenaikan harga emas menjadi terbatas, kata para analis.
Spot emas naik sebesar 0,3 persen ke level $1,269.80 per ons pada 2:06 di New York, pasca sebelumnya mencapai level $ 1,261.19, level terendah sejak 17 Juni lalu.
Harga penyelesaian emas berjangka untuk pengiriman Desember di COMEX AS naik sebesar $5,30 pada level $1,270.30 per ons.
Kenaikan harga emas pada hari Rabu dibatasi oleh data ekonomi AS yang menunjukan meningkatnya pesanan baru untuk barang-barang pabrik dan penjualan mobil dan laporan Federal Reserve Beige Book terbaru mengenai kegiatan bisnis. (izr)
Sumber: Reuters