PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 2 September 2014

Emas Berjangka Turun Ke Level 11 Pekan Terendah Pasca Rilis Data Output

BESTPROFIT FUTURES (3/9) - Emas dan perak berjangka turun ke level terendahnya sejak Juni kemarin karena sektor manufaktur AS pada bulan Agustus meningkat pada laju tercepatnya dalam tiga tahun terakhir, sehingga memperkuat prospek ekonomi AS dan melemahnya permintaan untuk logam.
Dolar naik ke level tertingginya sejak Januari lalu terhadap sekumpulan 10 mata uang utama. Sementara itu acuan pesanan manufaktur naik ke level tertingginya dalam satu dekade terakhir, menurut data Institute for Supply Management yang menunjukkan pada hari ini.
Emas telah turun pada kuartal ini terkait kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga. Pada bulan Agustus, saham pada produk yang ditransaksikan di bursa diikuti oleh melemahnya logam untuk keempat kalinya dalam lima bulan terakhir terkait meningkatnya konflik di Ukraina dan Timur Tengah.
Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun sebesar 1,7 persen menyentuh level $ 1.265 per ons pukul 1:42 siang di Comex New York, merupakan penurunan terbesarnya dalam kontrak teraktif sejak 14 Juli kemarin. Sebelumnya, emas menyentuh harga $ 1,263.10, merupakan level terendahnya sejak 17 Juni kemarin.
Perdagangan emas sebesar 47 persen di atas RSI 100 hari terakhir untuk kali ini,  menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Kemarin, Comex ditutup untuk libur nasional. (vck)
Sumber: Bloomberg