PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 30 September 2014

Data Kepercayaan Konsumen AS & Situasi Hong Kong Tekan Bursa Asia

BESTPROFIT FUTURES (1/10) - Saham Asia jatuh, dengan indeks acuan menuju penurunan untuk hari keempat, setelah data consumer confidence di AS secara tak terduga melemah dan Hong Kong bersiap untuk menghadapi protes yang lebih besar bersamaan dengan dimulainya hari libur China.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1 % ke level 140,20 pada pukul 09:02 pagi di Jepang setelah kemarin terkoreksi ke level terendah dalam empat bulan. Indeks tersebut mencatatkanpenurunan bulanan terbesar dalam lebih dari dua tahun pada bulan September di tengah kekhawatiran melambatnya pertumbuhan ekonomi China dan bahwa Federal Reserve dapat meningkatkan biaya pinjaman di AS lebih cepat setelah mengakhiri program pembelian aset.
Pimpinan Eksekutif di Hong Kong, Leung Chun-ying menghadapi tenggat waktu untuk merespon tuntutan pengunduran dirinya dan untuk melakukan pemilihan umum yang bebas di kota setelah pengunjuk rasa pro-demokrasi memasuki hari keenam. Memasuki pagi hari, puluhan ribu pengunjuk rasa memadati area utama, tidak terpengaruh oleh hujan lebat semalam. Ratusan demonstran telah pindah ke area di kawasan Wan Chai di mana Leung menghadiri upacara pada pukul 8:00 pagi untuk menandai ulang tahun ke-65 berdirinya Republik Rakyat Cina.
Indeks Topix Jepang tergelincir 0,2 % setelah para investor mengkaji survei sentimen bisnis kuartalan oleh Tankan. Indeks Kospi Korea Selatan tenggelam 0,5 % setelah adanya laporan yang menunjukkan bahwa ekspor naik kurang dari yang diharapkan pada bulan lalu. Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,1 %. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,3 %. Bursa Hong Kong ditutup hari ini dan besok untuk libur nasional, sementara bursa China daratan ditutup sampai 7 Oktober mendatang.(frk)
Sumber : Bloomberg