PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 7 September 2014

Bersiap Tambah 150 Armada Bus Pariwisata, Saham TAXI Tengah Dalam Tekanan

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) kembali melebarkan sayap bisnis nya di bidang transportasi. Kali ini TAXI memutuskan untuk berekspansi pada  bisnis penyewaan bus. Dengan merek dagang Eagle High. Setelah membeli bus baru Juli lalu, anak usaha Rajawali Corpora ini siap mengoperasikan Eagle High.
TAXI menyatakan pihak akan menambah sekitar 150 unit armada. Namun tak semua bus baru ini langsung dialokasikan di daerah wisata. Rencananya Express akan menambah pasokan bus yang sudah beroperasi di Jakarta. Saat ini, jumlah armada Eagle High ada 30 bus dan siap ditambah 137 unit lagi sehingga total armada Eagle High di ibukota sebanyak 167 bus. Sisa armada sebanyak 13 bus baru inilah yang akan dioperasikan di daerah wisata. Incarannya adalah Bali, Bukit Tinggi dan Bandung.
Tak hanya itu TAXI juga berencana menambah armada taksi reguler dan taksi premium di semester II tahun ini. Namun tambahan armada ini rencananya sebagai pengganti armada yang sudah ada. Untuk menunjang ekspansi usaha tersebut, Express Group saat ini sedang mempersiapkan infrastruktur dan sarana pendukungnya, antara lain penambahan minimal 2 pool lagi dalam waktu dekat. Hingga saat ini, Express Group telah memiliki total 30 pool. Penambahan jumlah armada dan pool ini merupakan jawaban terhadap peningkatan permintaan atas layanan jasa transportasi yang disediakan oleh Express Group.
Melihat kinerja perseroan, TAXI memperoleh peningkatan laba bersih sebesar Rp 79,10 miliar pada 2014. Ini berarti terjadi peningkatan 30,54% atau sekitar Rp 18,55 miliar dari pencapaian laba bersih emiten dengan kode TAXI ini di semester 1 tahun 2013 yakni senilai Rp 60,59 miliar. Kenaikan laba bersih ini ditopang oleh kenaikan pendapatan Express Group di semester I tahun 2014 ini yang juga mengalami peningkatan cukup menggembirakan yaitu senilai Rp 408,98 miliar atau meningkat 23,41% dari periode yang sama tahun lalu.
Menilik kabar dari lantai bursa perdagangan saham hari Jumat (5/9/14), saham TAXI dibuka pada level 1,355 dan ditutup di 1.340  dalam kisaran 1,345 – 1,370 dan volume perdagangan saham TAXI mencapai 9,85 juta lot saham.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting melihat sisi indikator teknikal, harga saham TAXI sejak awal bulan Juli terlihat terus mengalami pergerakan penguatan dan saat ini telah terlihat bergerak terkoreksi dan konsolidasi, terpantau indikator MA sudah bergerak turun menuju bolinger band bawah.
Selain itu indikator stochastic mulai bergerak ke area jenuh beli. Sementara indikator ADX terpantau bergerak naik didukung oleh +DI yang juga bergerak flat yang menunjukan pergerakan TAXI dalam potensi tertahan. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju TAXI masih akan terbatas dan menunggu sentimen fundamental yang menggerakan TAXI. Saat ini level support berada pada Rp 1240 hingga resistance Rp 1430.

Sumber : Vibiznews