PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 17 August 2014

Topix Berfluktuasi Setelah Memangkas Gain Mingguan Terbesar Sejak April

BESTPROFIT FUTURES (18/8) - Indeks Topix Jepang berfluktuasi pagi ini, setelah memangkas kenaikan mingguan terbesar dalam empat bulan terakhir, setelah para investor menimbang ketegangan geopolitik dan lonjakan harga minyak yang ditopang oleh produsen energi.

Indeks Topix turun 0,1 persen menjadi 1,269.66 pada pukul 09:07 pagi di Tokyo, setelah naik sebanyak 0,1 persen. Inpex Corp. merupakan salah satu pendongkrak terbesar dalam indeks, sementara perusahaan telekomunikasi menyeret indeks lebih rendah. Topix mencatat kenaikan 3,5 persen pada pekan lalu, yang merupakan kenaikan terbesar sejak periode yang berakhir pada 18 April yang lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,1 persen pada hari ini ke level 15,307.31.

Konflik, Ukraina dan sekutunya yang mengatakan sedang didorong oleh dukungan Rusia bagi para pemberontak, juga telah memicu sanksi yang telah menekan perdagangan dan ancaman yang akan mengirim ekonomi Presiden Vladimir Putin ke dalam resesi sebesar $ 2 triliun. Harga minyak naik tajam dalam sebulan pada 15 Agustus lalu.

Di Irak, AS memperluas serangan udaranya selama akhir pekan dan menggunakan pesawat pembom untuk pertama kalinya sejak serangan dimulai pada 8 Agustus untuk membantu mengamankan bendungan di dekat Mosul, kota terbesar di bagian utara negara tersebut, yang telah diduduki oleh para pemberontak.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,3 persen. Indeks tersebut ditutup sedikit berubah pada 15 Agustus pasca produsen energi mengalami reli.(frk)

Sumber : Bloomberg