PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 10 August 2014

Li Keqiang Uji Kekuatan Kredit, Kondisi Moneter China mengendur

BESTPROFIT FUTURES (11/8) - China melonggarkan kondisi moneter kuartal terakhir di laju tercepat dalam hampir dua tahun teakhir, Indeks Bloomberg LP menunjukkan, menguji efektivitas memudarnya kredit dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.
Indeks Bloomberg new China Monetary Conditions mengkaji rata-rata dari pertumbuhan kredit, tingkat suku bunga riil dan nilai tukar riil efektif China - naik 6.71 poin ke level 82,81 pada kuartal kedua dari tiga bulan sebelumnya. Hal tersebut merupakan lompatan tertajam sejak periode Juli-September 2012, dengan angka bacaan back-to-back pertama Mei dan Juni ini di atas 80 sejak Januari 2012.
Pinjaman baru yuan pada bulan Juli akan menjadi rekor tertinggi untuk bulan tersebut, menurut survei Bloomberg terhadap analis sebelum data jatuh tempo pada 15 Agustus, para otoritas menyarankan untuk menjaga keran kredit terbuka bahkan terkait meningkatnya risiko utang.
Sementara perdana mentri Li Keqiang mengatakan bahwa ia ingin memangkas beban finasial untuk beberapa sektor untuk mendukung pertumbuhan, "bank sentral akan tetap berada di bawah tekanan, belum tentu untuk memperluas kredit, tetapi untuk menurunkan biaya pinjaman," Ungkap Ding.
Setiap $ 1 pada kredit baru yang ditambahkan setara dengan tambahan 20 sen PDB pada semester pertama 2014, menurut data yang dihinpun oleh Bloomberg. Yang dibandingkan dengan 29 sen di tahun 2012 dan 2013 dan 83 sen pada tahun 2007, ketika pasar uang global mulai membeku.(yds)
Sumber: Bloomberg