PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 12 August 2014

Jepang GDP Seret Saham Asia Turun Pertama Kali di 3-Hari Terakhir

BESTPROFIT FUTURES (13/8) - Saham Asia turun, mengantarkan  indeks acuan bersiap dalam penurunan pertamanya dalam tiga hari terakhir, terkait para investor mempertimbangkan laporan yang menunjukkan perekonomian di Jepang mengalami penurunan tertajamnya sejak 2011 lalu dan sedang menunggu data dari China.
Indeks MSCI Asia Pacific turun sebesar 0,1 persen ke level 146,45 pukul 09:03 pagi di Tokyo. Saham acuan naik sebesar 1,7 persen dalam dua hari terakhir, memangkas penurunannya pada pekan lalu, terkait investor mengamati perkembangan geopolitik yang sedang terjadi. Indeks Topix Jepang turun  sebesar 0,2 persen pasca ekonomi Jepang mengalami kontraksi sebesar 6,8 persen tahun ini dalam tiga bulan terakhir hingga bulan Juni kemarin.
Kontrak berjangka pada Indeks Hang Seng Hong Kong dan kontrak di Indeks Hang Seng China Enterprises turun sebesar  0,1 persen pada sesi perdagangan terbaru mereka hari ini. Indeks Bloomberg China-US saham China yang ditransaksikan di AS naik sebesar 0,1 persen kemarin.
Sementara itu para ekonom memprediksi China akan melaporkan peningkatannya sebesar 12,5 persen atas penjualan ritel untuk bulan Juli kemarin dari tahun sebelumnya, naik dari 12,4 persen di bulan Juni lalu. peningkatan produksi pabrik mungkin berada di level 9,2 persen, menurut survei Bloomberg terhadap para analis. Data kredit China segera jatuh tempo pasca hari ini. (vck)
Sumber: Bloomberg