PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 27 August 2014

Ekspor Nonmigas Ke Jepang Dilaporkan Naik, Data Agustus

Ekspor nonmigas ke negara Jepang menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) terkini menunjukkan kinerja yang membaik dan perkembangan tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan pada nilai ekspor nonmigas. Nilai pada bulan Juni dilaporkan dapat mencapai nilai 1214.4 juta Dollar AS . 
Sementara itu pada bulan sebelumnya ekspor nonmigas ke negara tersebut hanya mencapai nilai 1161.8 juta Dollar AS. Dengan demikian kinerja ekspor nonmigas pada periode tersebut mengalami peningkatan sebesar + 52.60 juta Dollar AS, atau naik sebesar + 4.52 %.
Data terkini dari Badan Pusat Statistik juga menunjukkan bahwa ekspor nonmigas dari awal tahun ini sampai bulan Juni secara total mencapai angka 7108.3 juta Dollar AS. Perkembangan tersebut menunjukkan adanya penurunan sebesar -1042 juta Dollar AS atau turun sekitar -12.78 %, dimana pada periode yang sama tahun lalu hanya mencapai nilai 8150.3 juta Dollar AS.
Indikator fundamental ekonomi GfK German Consumer Climate dilaporkan turun ke angka 8.6 dari nilai pada periode sebelumnya yaitu 8.9. Penurunan tersebut menunjukkan performa yang lebih buruk dari estimasi sejumlah ekonom, yang memperkirakan akan tetap berada di angka 8.9. Nilai tukar Euro terpantau bergerak turun merespon perkembangan tersebut.

Sumber : Vibiznews