PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 12 August 2014

Bursa Saham AS Ditutup Melemah Ditengah Ketegangan Ukraina

BESTPROFIT FUTURES (13/8) - Bursa Saham AS melemah, setelah Indeks Standard & Poor 500 mencatat kenaikan tertingginya selama 2 hari lalu sejak April lalu, pelemahan tersebut akibat para investor mengkaji perkembangan geopolitik dan turunnya saham-saham energy setelah minyak mentah Brent mencapai level 9 bulan terendahnya.

Indeks S&P 500 melemah 0.2% ke level 1,933.80 pukul 4 sore waktu New York. Dow Jones Industrial Average turun 8.25 poin atau 0.1% ke level 16,551.73.

Indeks S&P 500 menguat 1.4% pada 2 hari sebelumnya ditengah spekulasi bahwa ketegangan di Ukraina akan mereda. Indeks S&P 500 telah mengalami penurunan sebesar 3.9% dari rekornya sebesar 1,987.98 yang tercatat pada 24 Juli lalu terkait kekhwatiran bahwa konflik di Irak hingga Israel dan Ukraina akan memperlambat pertumbuhan ekonomi global.

Rilis data hari ini dari Jerman telah menyulut kembali kekhawatiran tersebut, setelah kepercayaan investor yang dirilis oleh ZEW Center pada bulan ke-8 turun akibat krisis di Ukraina dan lambatnya pemulihan ekonomi zona Eropa telah mengurangi outlook bagi ekonomi terbesar di Eropa tersebut.

Sementara itu misi kemanusiaan Russia ke wilayah Timur Ukraina setelah AS memperingatkan Presiden Vladimir Putin untuk tidak memanfaatkan bantuan sebagai sebuah alasan guna mengirim pasukan. Ukraina menyatakan tidak akan membiarkan bentuk pusat konvoy saat ini karena Ukraina berpendapat bahwa misi itu tidak sesuai dengan aturan internasional. (bgs)

Sumber : Bloomberg