PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 30 July 2014

Emas Turun Setelah The Fed Pangkas Program Pembelian Obligasi Bulanan

BESTPROFIT FUTURES (31/7) - Emas turun pada hari ke-3 setelah Federal Reserve mengumumkan pemangkasan program pembelian obligasinya ke-6 secara berturut-turut sebesar $10 miliar ditengah tanda-tanda bahwa pemulihan ekonomi AS sedang mengalami kenaikan.

FOMC (Federal Open Market Committee) pangkas obligasi bulanan menjadi $25 miliar, tetap berada pada laju untuk mengakhiri program pembelian obligasi tersebut pada Oktober mendatang. GDP (Gross domestic product) kuartal kedua naik 4%, dibandingkan dengan revisi penurunan sebesar 2.1% pada kuartal kedua, menurut rilis data pemerintah hari ini.

Hingga kemarin, emas telah mengalami kenaikan sebesar 8.1% sepanjang tahun 2014 ini akibat ketegangan di Timur Tengah dan Ukraina mendorong permintaan akan logam mulia sebagai aset safe haven. Pertumbuahn ekonomi yang cepat memberikan The Fed peluang yang lebih guna menaikkan suku bunga setelah pemangkasan stimulus moneter.

Emas untuk pengiriman segera turun 0.3% ke level $1,294.91 per ounce pukul 2:07 siang waktu New York. Harga emas turun 0.6% pada 2 sesi sebelumnya.

Sementara di Comex, New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember mendatang diselesaikan sebesar 0.3% ke level $1,296.90.

Logam mulia mengalami kenaikan sebesar 28% pada 2013 silam, mengakhiri reli 12 tahun, terkait perkiraan bahwa The Fed akan mengurangi stimulus sejalan dengan ekonomi pulih.

Bank sentral telah mempertahankan targetnya akan suku bunga pada kisaran 0 hingga 0.25% sejak Desember 2008 lalu guna membantu pemulihan ekonomi. (bgs)

Sumber : Bloomberg