PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 6 April 2014

Saham Konsumen Turun, Akibatkan Bursa Saham Asia Pangkas Gain Selama 8 Hari

BESTPROFIT FUTURES (07/04)Bursa saham asia melemah untuk pertama kalinya dalam 9 hari terakhir, memangkas gain tertinggi sejauh tahun 2014 ini pada indeks acuan regional tersebut, setelah saham-saham industri dan konsumen pimpin penurunan.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0.3% ke level 138.90 pukul 9:03 pagi waktu Tokyo, menjelang dimulainya perdagangan bursa saham Hong Kong. Hari ini perdagangan bursa di daratan China dan Thailand tutup karena hari libur nasional. Pekan lalu indeks acuan tersebut menguat  ke level 2 bulan tertingginya akibat rilis data AS menunjukkan pemulihan ekonomi setelah mengalami cuaca di musim dingin yang memburuk dan China menegaskan akan pemberian stimulus guna meredam pelambatan pertumbuhan ekonomi Negeri Tirai Bambu tersebut.

Indeks Topix Jepang tergelincir 1% akibat yen tahan gain dari tanggal 4 April lalu, yen diperdagangkan pada level 103.33 per dollar. Bank of Japan, hari ini akan mengadakan pertemuan yang akan berlangsung selama 2 hari kedepan, pada pertemuan tersebut diperkirakan akan melakukan pembelian reksadana dalam jumlah 2 kali lebih besar dari sebelumnya sebagai bagian dari pelonggaran putaran kedua, hal tersebut menurut para analis yang dihimpun oleh Bloomberg.

Indeks Kospi Korea Selatan dan Indeks S&P/ASX 200 Australia melemah 0.1%. Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0.6%. (bgs)

Sumber : Bloomberg