PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 14 April 2014

Rupiah Terangkat Imbas Kenaikan IHSG, Kondisi Ekonomi yang Masih Cukup Solid

BESTPROFIT FUTURES (15/04)Pada sesi perdagangan hari ini (15/4) nilai tukar rupiah terhadap dollar AS terpantau mengalami peningkatan meskipun masih terbatas. Mata uang dalam negeri ini mengalami peningkatan di tengah laju IHSG yang kembali menguat. Untuk hari ini IHSG memanfaatkan peningkatan yang terjadi di sebagian bursa Asia untuk melanjutkan kenaikannya yang kemarin mencapai 1 persen.
Menguatnya IHSG kemarin cukup memberikan arahan positif bagi pergerakan rupiah. Mata uang ini masih dipercaya karena para pelaku pasar melihat bahwa outlook ekonomi Indonesia sudah mulai membaik.
Upaya pemerintah untuk terus menjaga kondisi neraca perdagangan dan transaksi berjalan dipandang positif oleh para pelaku pasar. Inflasi yang masih terjaga juga menjadi faktor yang mendorong peningkatan rupiah di pasar spot antarbank hari ini.
Rupiah terpantau berada pada posisi 11417 per dollar AS. Mata uang ini mengalami kenaikan sebesar 21 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 11438 per dollar.
Sumber : vibiznews