PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 13 April 2014

Indeks Saham Asia Lanjutkan Penurunannya Pekan lalu Akibat Penguatan Yen

BESTPROFIT FUTURES (14/04) Saham Asia jatuh untuk hari kedua, dipimpin oleh penurunan saham perusahaan-perusahaan industri dan bahan baku, dengan ekuitas Jepang yang turun akibat penguatan yen terhadap dolar.
Indeks MSCI Asia Pacific melemah sebesar 0,2 persen ke level 137,59 pukul 09:01 pagi di Tokyo, Pasar finansial di China dan Hong Kong belum dibuka ketika berita ini dibuat, menambah penurunan menjadi sebesar 1 persen pekan lalu. Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 tergelincir sebesar 0,2 persen, ini menunjukkan indeks saham acuan AS akan memperpanjang penurunan terbesar pekan lalu sejak Juni 2012 lalu di mana indeks menghapus keuntungannya untuk tahun ini.
Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,4 persen karena yen Jepang menguat tipis 0,1 persen ke level 101,48 per dolar, memperpanjang kenaikan mingguan pertamanya dalam empat pekan terakhir. Indeks Topix turun sebesar 13 persen tahun ini pada pekan lalu, penurunan tertajam di antara 24 pasar finansial negara maju yang disurvey oleh Bloomberg. Indeks Australia S&P/ASX 200 melemah sebesar 0,1 persen pagi ini dan Indeks NZX 50 Selandia Baru turun sebesar 0,6 persen. Indeks Kospi Korea Selatan turun sebesar 0,2 persen.
Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong dan indeks saham Hang Seng China Enterprises China yang terdaftar di Hong kong sedikit berubah di perdagangan sesi pagi. (izr)
Sumber : Bloomberg