PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 16 April 2014

Harga Emas Berakhir Mixed; Emas Berjangka Terangkat Krisis Crimea

BESTPROFIT FUTURES (17/04)Harga emas di akhir sesi perdagangan dini hari tadi tampak bergerak mixed (17/4). Harga logam mulia berjangka mengalami rebound setelah pada perdagangan sebelumnya mengalami penurunan terbesar dalam 16 minggu belakangan. Kemelut di Ukraina rupanya telah mengembalikan minat para pelaku pasar terhadap asset safe haven. Sedangkan harga emas spot LLG tampak bergerak nyaris flat, membukukan penurunan tipis.
Ukraina menuduh Rusia menjadi dalang terorisme di kawasan timur negaranya setelah langkah untuk mencegah kaum separatis di Kramatorsk dihentikan. Amerika Serikat dan Uni Eropa menekan Rusia untuk mengatasi krisis yang berkembang di Ukraina yang sebagian disebabkan oleh negara tersebut. Rusia juga diancam dengan sanksi yang lebih berat apabila nekat melakukan pencaplokan terhadap kawasan lain di Ukraina setelah Crimea.
Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Juni mengalami peningkatan sebesar 0.2 persen dan ditutup pada posisi 1303.50 dollar per troy ons dini hari tadi. Penurunan harian ini merupakan yang terbesar sejak tanggal 19 Desember.
Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1302.50 dollar per troy ons. Harga emas spot tersebut membukukan penurunan tipis sebesar 15 sen dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 1302.65 dollar per troy ons.
Sumber : Vibiznews