PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 16 April 2014

Emas naik setelah pidato Yellen; Data China angkat tembaga

BESTPROFIT FUTURES (17/04)Emas berjangka diselesaikan dengan keuntungan pada Rabu setelah para pedagang menilai pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen, sementara harga tembaga naik menyusul data yang menunjukkan ekonomi China melambat agak kurang dari yang dikhawatirkan.

Emas untuk pengiriman Juni berada di US$ 3,20, atau 0,3 %, untuk menetap di US$ 1,303.50 per ons pada divisi Comex New York Mercantile Exchange setelah menyentuh harga terendah US$ 1,293.50 pada perdagangan elektronik. Perak Mei naik 14,5 sen, atau 0,7%, menjadi US$ 19,63 per ons.

Komentar Yellen " konsisten dengan pendekatannya dalam melanjutkan pemangkasan tingkat suku bunga, " mengurangi pembelian aset sebesar US$ 10 miliar setiap bulan, " dan reaksi di pasar emas agak diredam, " kata Jeffrey Wright, managing director di HC Wainwright.

Untuk saat ini, emas " diperdagangkan pada kisaran US$ 1259 - US$ 1350 didasarkan pada krisis Ukraina bersama dengan berita ekonomi lebih lanjut, tetapi diragukan banyak akan menggeser rencana the Fed untuk melanjutkan tapering dan bergerak menuju tingkat suku bunga yang lebih tinggi pada pertengahan tahun 2015, " katanya.

Dalam pidatonya pada Economic Club of New York pada Rabu, Yellen mengatakan bahwa bank sentral dan banyak ekonom melihat kembali ke pekerjaan penuh dan harga yang stabil pada akhir 2016. Itu merupakan dasar yang " cukup masuk akal, " katanya , tapi masih dua tahun lagi.

Kecuali sesuatu yang besar terjadi di Ukraina atau the Fed mengubah pandangannya terhadap tapering langkah-langkah pelonggaran kuantitatif dan suku bunga yang cukup untuk memindahkan dolar AS, kisaran perdagangan emas di US$ 1.275 dan US$ 1.325 mungkin berlaku untuk sementara waktu, kata Colin Cieszynski, analis pasar senior dari CMC Markets.(frk)

Sumber : MarketWatch