PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 13 April 2014

Emas Melonjak Menuju Level Pekan Ketiga Tertingginya

BESTPROFIT FUTURES (14/04)Emas naik ke level tertinggi dalam tiga pekan terakhir karena meningkat ketegangan di Ukraina, meningkatkan permintaan untuk asset safe haven.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,8 persen ke level $1,328.74 per ons , harga tertinggi sejak 24 Maret lalu, dan berada di level $1,326.38 pada 08:04 pagi di Singapura. Emas untuk pengiriman Juni naik sebesar 0,5 persen ke level $ 1.326 per ons di Comex di New York.
Rusia berusaha mengadakan pertemuan darurat dengan Dewan Keamanan PBB, yang dijadwalkan pada pukul 8 malam di New York, pasca pasukan keamanan bentrok dengan kelompok bersenjata Ukraina pro - Rusia di timur negara itu. Pejabat Ukraina dan AS menuduh Rusia berada di balik kekerasan, ini dapat meningkatkan potensi sanksi tambahan terhadap produsen paladium terbesar dunia tersebut.
Emas, yang merosot tahun lalu ke level terendahnya sejak 1981, melonjak sebesar 10 persen pada tahun 2014 pasca meningkatnya ketegangan di Ukraina dan rilis data yang menunjukkan pemulihan global tidak merata. Bulan lalu, AS dan Uni Eropa menanggapi aneksasi Rusia dari Krimea dengan memasukan beberapa pejabat Rusia, pengusaha dan bank ke dalam daftar hitam, dan mereka telah bersumpah untuk menjatuhkan sanksi lebih keras jika pemerintah Presiden Vladimir Putin membuat langkah lain yang mengancam kedaulatan Ukraina. (izr)
Sumber : Bloomberg