PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Friday, 11 April 2014

Emas Masih Bersinar, Tapi Reli Mungkin Cuma Sebentar

BESTPROFIT FUTURES (11/04)Hasil notulen pertemuan FOMC terakhir telah memberikan kejelasan bahwa Federal Reserve tidak terlalu hawkish terhadap kebijakan dari apa yang telah diisyaratkan oleh Janet Yellen pada konferensi pers pengukuhan dirinya sebagai ketua Fed bulan lalu. Karena ada tidak penyebutan kerangka waktu œenam bulan antara akhir dari stimulus (QE) dan dimulainya kenaikan suku bunga, pasar telah mengambil ini sebagai tanda bahwa suku bunga akan tetap pada tingkat terendah untuk jangka waktu yang lebih lama dari yang diharapkan.
Akibatnya, emas kembali menjadi relatif lebih menarik sebagai non-dividen atau interest-paying-asset dan logam mulia telah mengalami peningkatan sejalan dengan harga saham dan aset berisiko secara umum. Namun, jarang kita dengan bahwa keduanya meningkat secara bersama-sama, meskipun keuntungan lebih lanjut untuk logam kuning mungkin akan relatif terbatas jika pasar ekuitas terus terdorong lebih tinggi.
Meskipun demikian, untuk pertama kalinya sejak akhir Maret, arus keluar dari exchange-traded funds (ETF) berdenominasi emas berhenti “ setidaknya untuk saat ini. Ini juga merupakan perkembangan yang agak bullish karena arus ETF setidaknya bertanggung jawab untuk sebagian penurunan harga yang terjadi baru-baru.
Namun, kecuali arus ke ETF berubah positif (ETF terbesar di dunia, SPDR Gold Trust, turun 8 ton sejauh tahun ini) dan meningkat secara signifikan, harga emas tampaknya tidak akan menggelar reli yang berarti dan berkelanjutan. Tapi dengan logam mulia lainnya seperti platinum dan paladium terus mencari dukungan dari investor ETF, meskipun untuk alasan yang berbeda, emas bisa mengikutinya. (brc)
Sumber : Actionforex