PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 21 April 2014

Emas Diperdagangkan Mendekati Level Terendah 2 Pekan

BESTPROFIT FUTURES (22/04) -  Emas diperdagangkan mendekati level terendah dalam lebih dari dua pekan karena investor menimbang tanda-tanda perbaikan dalam perekonomian Amerika terhadap permintaan yang lebih tinggi di China. Aset bullion pada produk yang diperdagangkan di bursa merosot ke posisi terendah  12 pekan.

Bullion untuk pengiriman segera berada di US$ 1,287.81 per ons pada pukul 8:56 di Singapura dari US$ 1,289.77 kemarin, ketika logam itu turun ke US$ 1.282, level terendah sejak 3 April, menurut Bloomberg generic pricing. Kepemilikan di SPDR Gold Trust terkontraksi untuk hari ketiga pada sesi kemarin menjadi 792,14 metrik ton, terkecil sejak 28 Januari lalu, menurut data dari website tersebut.

Emas mengakhiri 12 tahun reli bullish hingga tahun 2013 ditengah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneternya seiring pemulihan ekonomi terbesar dunia tersebut. Data yang akan dirilis pada hari ini mungkin akan menunjukkan indeks manufaktur AS mengalami ekspansi mengikuti laporan kemarin yang menunjukan bahwa leading indikator dari  Conference Board mencatat kenaikan terbesar dalam empat bulan terakhir. Di China, volume untuk kontrak acuan spot emas di Shanghai naik ke empat pekan tertinggi pada sesi kemarin.

Emas untuk pengiriman Juni diperdagangkan pada posisi US$ 1,288.40 per ons di Comex New York dari posisi kemarin di level US$ 1,288.50. Pada minggu 15 April lalu, sebagian manajer keuangan memangkas posisi net-long mereka untuk minggu keempat menjadi 90.137 untuk kontrak berjangka dan opsi. Ini merupakan periode terpanjang penurunan untuk tahun ini dan yang terendah sejak pertengahan Februari, menurut data dari Commodity Futures Trading Commission di Amerika.(frk)

Sumber : Bloomberg