PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 3 April 2014

Emas Berjangka Jatuh Terkait Tanda-tanda Bertumbuhnya Ekonomi AS

BESTPROFIT FUTURES (04/04)Emas berjangka turun untuk sesi keenam dalam tujuh sesi pasca tanda-tanda percepatan pertumbuhan ekonomi AS yang meningkatkan perkiraan Federal Reserve untuk meningkatkan suku bunga, yang mempengaruhi permintaan logam sebagai lindung nilai.
Payrolls AS mungkin telah meningkat menjadi 200.000 pekerja pada bulan Maret, terbesar sejak November alalu, berdasarkan survei Bloomberg terhadap para ekonom menjelang rilis data pemerintah besok. Industri jasa berkembang dengan kecepatan yang lebih cepat di bulan Maret, Institute for Supply Management mengatakan hari ini. Emas telah turun sebesar 4,2 persen sejak 19 Maret lalu, ketika ketua Fed Janet Yellen mengatakan bank sentral mungkin mengakhiri pembelian obligasi bulanannya pada musim gugur ini dan meningkatkan suku bunga enam bulan setelah itu.
Harga penyelesaian emas berjangka untuk pengiriman Juni turun sebesar 0,5 persen ke level $1,284.60 per ons pukul 1:52 siang di Comex di New York. Pada tanggal 1 April, logam menyentuh level $1,277.40, terendah untuk kontrak teraktif sejak 11 Februari.
Tahun lalu, emas anjlok sebesar 28 persen, terbesar sejak 1981, di tengah reli ekuitas AS ke rekor tertingginya dan kekhawatiran bahwa the Fed akan memperlambat laju stimulus moneternya. Logam melonjak sebesar 70 persen dari Desember 2008 lalu hingga Juni 2011 pasca bank sentral memompa lebih dari $2 triliun ke dalam sistem keuangan dan menurunkan suku bunga ke rekornya dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian. (izr)
Sumber : Bloomberg