PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 10 April 2014

Dua Data yang Harus Diperhatikan: Klaim Pengangguran dan Consumer Comfort Index AS

BESTPROFIT FUTURES (11/04)Mengakhiri trading minggu ini, masih ada dua data penting yang akan dirilis di AS, yaitu Klaim Pengangguran AS dan Consumer Comfort Index.
Angka-angka dari ekonomi AS yang terbaru menunjukkan bahwa pandangan yang optimis adalah yang benar. Belanja ritel meningkat, menurut data minggu ini dari Redbooks and the International Council of Shopping Centers. Sementara angka dari job opening memiliki kecenderungan meningkat lebih tinggi lagi, menurut laporan Job Openings and Labour Turnover Survey pemerintah AS. Sebagai tambahan, laporan dari Non-Farm Payroll bulan Maret merefleksikan tingkat pertumbuhan yang lebih kuat.
Para ekonom percaya akan ada kemajuan dalam update data pengangguran mingguan. Konsensus memperkirakan akan terjadi penurunan kecil dari 326.000 menjadi 318.000 dari laporan sebelumnya. Dalam hal ini, indikator ini akan menguatkan pemikiran bahwa pertumbuhan ekonomi AS yang pelan akan bertambah cepat. IMF memperkirakan hal yang sama “kebijakan moneter di AS telah mulai kembali ke normal ditengah tanda-tanda bahwa pemulihan ekonomi sedang mendapatkan momentumnya,” kata IMF minggu ini.
Di dalam rilis minggu yang lalu, the Consumer Comfort Index (CCI) naik setelah menyentuh level terendah sejak awal Februari. Sentimen konsumen menurun menjadi 79.9 di bulan Maret dari 81.6 di bulan Februari, level terendah sejak November 2013. Para ekonom memperkirakan indeks akan meningkat menjadi 81.9.   
Jika klaim pengangguran dan CCI meningkat, optimisme akan naik untuk memperkirakan bahwa laporan penjualan ritel bulanan minggu depan untuk bulan Maret akan menambah pemikiran yang positip mengenai trend makro AS.
Sumber : vibiznews