PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 8 April 2014

Dolar Hentikan 3-Hari Penurunan Jelang Rilis Data The Fed

BESTPROFIT FUTURES (09/04)Mata uang dolar telah menghentikan tiga hari penurunan terhadap mata uang utama lainnya menjelang risalah rapat the Fed dari pertemuan Maret lalu yang akan dirilis hari ini, seiring dengan kajian investor perihal waktu bank sentral A.S akan mulai menaikkan suku bunga. 

Sebuah acuan mengarahkan perdagangan menuju level terkuatnya selama 20 bulan terakhir disertai penurunan tingkat volatilitas ke level yang terakhir sempat terlihat menjelang krisis keuangan di 2007, membantu mendorong tingkat pengembalian dari mata uang yang memiliki nilai imbal hasil yang lebih tinggi. 

Sedangkan mata uang poundsterling Inggris telah menyentuh sebulan tertinggi  setelah terjadinya lonjakan dalam produksi disektor industri yang telah memicu spekulasi bahwa pihak BOE (Bank of England) akan mempercepat rencana untuk meningkatkan dana pinjaman. 

Sementara index spot Bloomberg Dollar, yang menelusuri pergerakan mata uang A.S terhadap 10 dari mata uang utama lainnya, telah bertambah 0.1% ke level 1,009.54 pada 8:53 pagi di Tokyo. Dengan penutupan kemarin dilevel 1,008.53, level terendah sejak 30 Oktober silam. 

Dollar sedikit berubah dilevel harga $1.3793 per euro setelah kemarin 0.4%. greenback naik 0.1 % ke level 101.91 yen mengikuti penurunan sebesar 1.3%. mata uang Jepang melemah 0.1% ke level 140.56 per euro. 

Bank sentral A.S telah mengurangi pembelian obligasi bulanan hingga sebesar $10 Milyar menjadi $55 Milyar pada rapat 18-19 Maret kemarin. 

Sementara itu ketua the Fed Janet Yellen telah mengatakan bahwa kemungkinan bank sentral akan mulai menaikkan suku bunga dalam kurun waktu sekitar enam bulan setelah mengakhiri program pembelian asetnya. (tito)

Sumber : Bloomberg