PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 10 April 2014

Bursa Saham Asia Melemah, Akibat Penguatan Yen

BESTPROFIT FUTURES (11/04)Indeks saham Asia melemah dari level penutupan tertingginya dalam hampir 3 bulan terakhir akibat adanya aksi jual saham teknologi AS  dan penguatan yen, hal tersebut telah mengakibatkan saham-shaam Jepang melemah.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 1% ke level 137.90 pukul 9:03 pagi waktu Tokyo, menjelang pembukaan bursa saham di Hong Kong dan China. Kontrak berjangka pada Indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0.3% di awal sesi perdagangan ini, setelah kemarin acuan tersebut melonjak 1.5% setelah adanya persetujuan antara Shanghai dan Hong Kong yang akan menghubungkan bursa kedua negara tersebut.

Indeks Topix Jepang tergelincir 2.2% sejalan dengan yen diperdagangkan pada level 101.42 per dollar, mencapai level tertingginya dalam 3 pekan terakhir. Pekan ini hingga kemarin acuan saham tersebut melemah 5.5% dan yen menguat akibat menurunnya ekspor China dari yang diperkirakan sebelumnya, sehingga mempengaruhi lonjakan permintaan akan asset safe haven. Ekuitas Jepang menuju penurunan mingguan tertajamnya diantara 24 bursa-bursa saham di negara maju yang dimonitor oleh Bloomberg.

Fast Retailing Co., yang berkontribusi 10% pada Indeks Nikkei 225 Stock Average, diperkirakan akan melemah pada hari ke-3 setelah ritel pakaian terbesar di Asia memangkas perkiraan laba tahunan. Indeks Nikkei 225 melemah 2.5%.

Indeks Kospi Korea Selatan melemah 1.1% dan Indeks S&P/ASX 200 Australia melemah 0.5%. Indeks NZX 50 Selandia Baru melemah 1%. (bgs)

Sumber : Bloomberg